7 Orang ini jadi jutawan berkat ide bisnis konyol mereka



Seorang Harland Sanders yang menciptakan ayam goreng terlaris di dunia sempat mendapat cemoohan ketika mencoba menjual resep bernilai jutaan dolar itu. Saat itu, ide sang kolonel untuk membuat gerai ayam goreng renyah dianggap konyol oleh banyak orang, termasuk para calon investor yang menolak untuk membeli resepnya. Namun Sanders berhasil menjadi orang yang tertawa paling terakhir. Gagasan konyolnya telah berbuah manis, dipakai di ribuan gerai KFC di seluruh dunia.

Kesuksesan Kolonel Harland Sanders membuat kita harus berpikir ulang tentang bisnis. Bukan tidak mungkin, sebuah gagasan yang saat ini terdengar bodoh kelak akan menghasilkan ribuan dolar. Seperti ide bisnis yang dijalankan oleh para entrepreneur ini.

Alex Craig - Potato Parcel



Alex Craig, seorang pria muda asal Amerika Serikat mampu meraup $ 10.000 per bulan dengan menjual kentang mentah bertuliskan pesan. Paket kentang yang difungsikan sebagai pengganti kartu ucapan ini dia namai Potato Parcel.

Dilansir Oddity Central, awalnya ide bisnis Craig ditertawakan habis-habisan oleh sang pacar. Sekarang, Craig bisa melakukan pengiriman Potato Parcel ke seluruh negara bagian di Amerika Serikat. Sejauh ini, dia sudah berhasil menjual lebih dari 2.000 buah kentang.

Davonte Wilson - Bananas Gone Wild



Davonte Wilson, penggagas Bananas Gone Wild. Nothing To Do With Arbroath
Kalau Alex Craig sukses dengan Potato Parcel, Davonte Wilson mendulang dolar dengan Bananas Gone Wild. Pria asal Texas, Amerika Serikat ini menjual pisang yang dia hias dengan harga $ 10 per batang.

Ide bisnis Wilson berawal dari hobi iseng, menggambari pisang saat tugas malam di rumah sakit. Kini Wilson bisa mendapatkan pesanan 75 buah pisang hias per hari.

Kim Lavine - Wuvit



Kim Lavine kini dikenal sebagai millionaire mom. Ibu muda ini berhasil menjadi jutawan berkat bantal yang bisa dipanaskan di dalam microwave. Dilansir The Richest, awalnya bantal ini merupakan hadiah yang dia buat untuk guru anaknya di sekolah. Setelah Wuvit diluncurkan ke pasar pada tahun 2002, Kim berhasil meraih omzet $ 250.000 dalam 8 minggu pertama.

Harvey Ball - Smiley



Smiley, si wajah kuning dengan mulut tersenyum yang kini jadi emoji populer merupakan rancangan Harvey Ball pada tahun 1963. Ball merancang Smiley untuk klien perusahaan tempatnya bekerja dengan nilai jual $ 45. Kemudian, Bernard dan Murray Spain membeli hak paten Smiley dan slogannya yang terkenal, "Have a nice day". Setelah menjadi ikon populer dan menghasilkan penjualan sebanyak $ 500 juta di tahun 1980-an, Ball ikut kecipratan rezeki. Si perancang Smiley kini hidup sebagai jutawan dermawan.

Moses Lam dan Troy Paquette - Vitality Air



Moses Lam dan Troy Paquette menjual udara bersih dalam botol dengan merek Vitality Air. Udara bersih dari alam Kanada ini dikemas dengan teknologi kompresi untuk mensterilkan kontaminan. Dilansir Mashable (5/5), sebelumnya Vitality Air berhasil menjual ribuan botol udara segar dari Pegunungan Rocky, Kanada kepada warga China. Kini Vitality Air sudah bisa melebarkan pangsa pasar ke India. Mereka menjual 8 botol liter udara dari kota Banff, Kanada melalui gerai-gerai di pusat perbelanjaan India.

Gary Ross Dahl - Pet Rock



Gary Ross Dahl - PGary Ross Dahl, seorang pria asal California sempat membuat terobosan pada tahun 1970-an dengan memperkenalkan Pet Rock sebagai hewan peliharaan. Pet Rock adalah batu biasa yang dilengkapi dengan sarang dan kotak. Ini bisa menjadi solusi hiburan murah meriah dengan biaya perawatan minimum bagi warga Amerika Serikat yang kala itu dilanda depresi ekonomi.

Tak disangka, ide Gary disambut hangat. Dilansir Oddity Central, Gary berhasil menjual 1,5 juta batu yang dibanderol dengan harga USD 4 per buah dalam waktu beberapa bulan.t Rock

Byron Reese - SantaMail



Saat Byron Reese merintis SantaMail pada tahun 2001, dia hanya ingin agar anak-anak bisa mengirim surat kepada Santa Claus. Pasalnya, menjelang Natal selalu saja ada anak kecil yang merasa kecewa karena suratnya tak sampai ke alamat Santa. Sekarang, perusahaan Reese sudah mengirimkan lebih dari 200 ribu surat dengan harga $ 10. Sekarang, kekayaan bersih Reese mencapai 20 juta dolar.

Itulah orang-orang yang berhasil mendulang rezeki berlimpah lewat ide-ide bisnis unik.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

Note: Only a member of this blog may post a comment.